TPFG Sudah Kantongi Keterangan Adik Fredi Budiman

TPFG Sudah Kantongi Keterangan Adik Fredi Budiman
Fredi Budiman (kedua dari kanan) semasa masih hidup. Foto: Jawa Pos/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tim Pencari Fakta Gabungan (TPFG) ‎yang dibentuk Polri sudah melakukan pemeriksaan kepada adik Fredi Budiman, Johny Suhendra di Lapas Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (12/8).

Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui kebenaran terkait testimoni Fredi yang dibeberkan Koordinator KontraS Haris Azhar.

Penanggung jawab TPFG Komjen Dwi Priyatno mengatakan, tim sudah mengantongi beberapa keterangan dari Johny. ‎"Kemarin sudah diperiksa diwakili oleh Komisioner Kompolnas Poengky Indarti," kata Dwi saat dikonfirmasi, Selasa (16/8).

Pemeriksaan sendiri dilakukan untuk mengetahui‎ adanya oknum pejabat Mabes Polri yang disebut fredi dikucuri Rp 90 miliar.

Namun, Dwi masih menutup rapat hasil pemeriksaa, lantaran masih dalam proses di internal TPFG.

"Semuanya masih proses, dalam pengumpulan fakta. Jadi dari pengumpulan fakta itu kita sifatnya masih mengumpulkan. Kami belum bisa menganalisa," ujarnya.

Pria yang menjabat sebagai Inspektur Pengawas Umum (Irwasum) Polri ini mengatakan bahwa pihaknya masih berupaya mengumpulkan fakta-fakta guna membongkar benar tidaknya testimoni seperti yang dituliskan oleh Haris Azhar.

"Contohnya sekarang tim mau ke Nusakambangan, tim sudah berangkat kemarin sore. Yang tim independen lainnya menyusul hari ini. Nanti ketemu di sana, kemudian dari hasil itu dikumpulkan dan dianalisis seperti apa. Tim masih bekerja," tandas Dwi. (Mg4/jpnn)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News