TPN Ganjar-Mahfud Minta Aturan Debat Capres-Cawapres Tak Berubah, Cek PKPU di Sini

TPN Ganjar-Mahfud Minta Aturan Debat Capres-Cawapres Tak Berubah, Cek PKPU di Sini
Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Arsjad Rasjid dan Sekretaris TPN Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto berharap format debat kontestan Pilpres 2024 tidak berubah dan sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

"Kami berharap debat tetap sesuai dengan apa yang tertulis di dalam PKPU," kata Hasto, Rabu (6/12).

Sekjen PDI Perjuangan itu mengatakan aturan tentang debat sebaiknya tidak diubah ketika proses pilpres sudah berjalan.

"Jangan mengubah peraturan yang terkait dengan debat ketika proses sudah berjalan," tutur Hasto.

PKPU Nomor 15 2023
TPN Ganjar-Mahfud Minta Aturan Debat Capres-Cawapres Tak Berubah, Cek PKPU di SiniTPN Ganjar-Mahfud Minta Aturan Debat Capres-Cawapres Tak Berubah, Cek PKPU di SiniTPN Ganjar-Mahfud Minta Aturan Debat Capres-Cawapres Tak Berubah, Cek PKPU di SiniTPN Ganjar-Mahfud Minta Aturan Debat Capres-Cawapres Tak Berubah, Cek PKPU di Sini

Hasto mengatakan aturan dalam PKPU menyatakan debat capres-cawapres dilaksanakan lima kali dengan perincian tiga debat capres dan dua debat cawapres.

Menurutnya, publik akan mempertanyakan integritas KPU apabila penyelenggara pemilu mengubah aturan debat ketika proses berjalan.

"Itu yang kami ikuti dengan penuh disiplin. ketika aturan berubah di tengah jalan, nanti terkesan KPU tidak independen," kata pria kelahiran Yogyakarta itu.

Hasto Kristiyanto menginginkan aturan tentang debat capres-cawapres tidak diubah saat proses Pilpres 2024 sudah berjalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News