TPP ASN 2023, Pemprov Bengkulu Menyiapkan Rp 242 Miliar

TPP ASN 2023, Pemprov Bengkulu Menyiapkan Rp 242 Miliar
Pemprov Bengkulu menyiapkan Rp 242 miliar untuk TPP ASN 2023. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - KOTA BENGKULU - Pemerintah Provinsi Bengkulu menyiapkan dana Rp 242 miliar dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2023 untuk pos tambahan perbaikan penghasilan aparatur sipil negara atau TPP ASN.

"Untuk TPP ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu pada tahun ini dianggarkan Rp 242 miliar," kata Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Ika Joni Ikhwan di Kota Bengkulu, Jumat (20/1).

Menurut dia, besaran TPP yang akan diterima oleh ASN di lingkungan Pemprov Bengkulu sama dengan tahun sebelumnya, sesuai dengan jabatan dan kinerja mereka.

Perhitungan TPP ASN itu juga berlandaskan dengan kelas jabatan masing-masing pegawai.  Kemudian, besaran anggaran tersebut akan dilaporkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI agar mendapatkan persetujuan.

"Setelah mendapatkan persetujuan, realisasi TPP ASN Pemerintah Provinsi Bengkulu sudah bisa dibayarkan," kata Ika.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu Yuliswani mengatakan bahwa besaran anggaran TPP tersebut menurun dari tahun sebelumnya.

Meskipun demikian, penurunan anggaran tersebut tidak berpengaruh terhadap besaran TPP yang akan diterima ASN nantinya.

"Untuk besaran TPP pada 2023 lebih rendah jika dibandingkan pada tahun sebelumnya. Namun, perubahan tersebut tidak memengaruhi pendapatan ASN di lingkungan Provinsi Bengkulu," terangnya.

Pemerintah Provinsi Bengkulu menyiapkan anggaran Rp 242 miliar untuk pos TPP ASN 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News