TPS Orang Penting Dijaga Ekstra Ketat

TPS Orang Penting Dijaga Ekstra Ketat
Sejumlah personil kepolisian melakukan persiapan, jelang debat kedua pasangan calon Gubernur DKI Jakarta, yang digelar di Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (27/1) malam. Foto: Ken Girsang/jpnn.com

jpnn.com - jpnn.com - Polda Metro Jaya memberi pengamanan ekstra ketat bagi sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) Pilkada DKI. Termasuk di antaranya adalah TPS para pasangan calon (paslon) yang berlaga hari ini, Rabu (15/2).

Lokasi yang bakal mendapat perhatian khusus adalah di wilayah Jakarta Selatan. Pasalnya, sebagian besar calon mencoblos di wilayah tersebut.

Informasi yang dihimpun, calon Gubernur Agus Harimurti Yudhoyono memilih di TPS 6, Kelurahan Rawa Barat, Jakarta Selatan. Selain itu ada Cawagub Djarot Saiful Hidayat di TPS 8, Kelurahan Kuningan Timur, Jakarta Selatan.

Lalu Cagub Anies Baswedan yang bakal melakukan pencoblosan di TPS 028, Kelurahan Cilandak Barat. Serta cawagub-nya Sandiaga Uno di TPS 01, Kelurahan Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Hanya cawagub nomor urut 1 Sylviana Murni dan cagub nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang melakukan pencoblosan di wilayah berbeda, sesuai kediaman masing-masing. Sylvi di TPS 103, Kelurahan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Sedang Ahok di TPS 54, Kelurahan Pluit, Jakarta Utara.

”Pasukan kita geser ke lokasi pengamanan. Baik yang ada di TPS, dan kita berikan arahan tindakan apa saja yang akan diambil saat berada di TPS, PPK, PPS, dan tempat penghitungan suara. Semua kita siap," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Iwan Kurniawan, usai menghadiri Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS, Selasa (14/2).

Dia menambahkan, karena empat di antara enam kandidat itu mencoblos di Jakarta Selatan, pihaknya melakukan maping untuk melihat bentuk kerawanan seperti apa yang bisa diantisipasi.

”Makanya, kita siapkan tambahan personel untuk mengantisipasi kemungkinan adanya relawan-relawan pula. Kita ada penguatan pengamanan di TPS yang menjadi prioritas, dari sisi kerawanan, lalu kita lakukan patroli pula di kawasan rawan tersebut," paparnya.

 Polda Metro Jaya memberi pengamanan ekstra ketat bagi sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) Pilkada DKI. Termasuk di antaranya adalah TPS

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News