Trafik Tinggi, Kirim SMS Cepat

Trafik Tinggi, Kirim SMS Cepat
Trafik Tinggi, Kirim SMS Cepat
JAKARTA - Pemerintah (dalam hal ini Ditjen Postel Depkominfo) menilai layanan telekomunikasi selama Lebaran lalu berjalan baik tanpa gangguan. Karena itu, tidak satu pun operator telekomunikasi kena sanksi pemerintah.

''Sebelumnya, kita sampaikan kalau Lebaran ini kualitas layanan buruk, kita tidak akan ragu-ragu menyampaikan peringatan keras dan sanksi secara terbuka,'' ujar Kepala Bagian Umum dan Humas Ditjen Postel Gatot S. Dewabrata, Selasa (7/10).

Menurut dia, ancaman sanksi itu cukup berat karena bisa berdampak negatif pada corporate image operator telekomunikasi. Apalagi, saat ini suasana kompetisi antaroperator sangat ketat.

Secara umum, Gatot menilai kualitas layanan telekomunikasi cukup baik dibandingkan tahun lalu. Kondisi itu diindikasikan dari cepatnya pengiriman SMS baik secara broadcast (pengiriman SMS ke beberapa nomor sekaligus secara simultan dalam jumlah banyak) maupun point to point (pengiriman SMS dari satu nomor ke satu nomor lain dalam waktu berbeda). ''Rata-rata (waktu pengiriman) kurang dari tiga menit,'' ungkapnya.

JAKARTA - Pemerintah (dalam hal ini Ditjen Postel Depkominfo) menilai layanan telekomunikasi selama Lebaran lalu berjalan baik tanpa gangguan. Karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News