Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Mbak Puan: Semua Harus Diinvestigasi, Ini soal Nyawa

Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Mbak Puan: Semua Harus Diinvestigasi, Ini soal Nyawa
Ketua DPR RI Puan Maharani menyoroti tragedi di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter pada Sabtu (1/10) malam.Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto/pras

jpnn.com, MALANG - Ketua DPR RI Puan Maharani menyoroti tragedi di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter pada Sabtu (1/10) malam.

Menurut dia, tragedi Kanjuruan merupakan peristiwa yang memilikukan.

"Saya turut berdukacita sedalam-dalamnya kepada keluarga korban dari tragedi tersebut," kata Puan Maharani dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Dia menegaskan bahwa peristiwa tersebut mutlak harus diinvestigasi secara menyeluruh.

Sejumlah pertanyaan yang mesti dijawab ke publik, mengapa bisa terjadi tragedi yang timbulkan korban jiwa sebanyak itu di lapangan sepak bola.

"Semua harus diinvestigasi secara menyeluruh. Tidak boleh tidak. Ini soal nyawa orang yang hilang," ujar politikus PDI Perjuangan itu.

Menurut Puan, pertandingan sepak bola di stadion seharusnya menjadi tempat hiburan yang menyenangkan bagi masyarakat umum, termasuk para suporter dalam mengekspresikan dukungan kepada tim kesayangannya.

"Bukan malah menjadi tempat terjadinya tragedi yang dapat menghilangkan nyawa manusia," katanya.

Ketua DPR RI Puan Maharani menyoroti tragedi di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter pada Sabtu (1/10) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News