Tragedi Serupa di Tempat Berbeda

Kasus Sungai Sodong Sedang Berproses di PN Kayuagung

Tragedi Serupa di Tempat Berbeda
Tragedi Serupa di Tempat Berbeda
KAYUAGUNG- Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kayuagung, Khusaini SH MHum, kemarin (15/12) menjelaskan masalah kasus pengroyokan dan pembunuhan di Desa Sungai Sodong, Kecamatan Mesuji, Kabupaten OKI, Sumsel dan di Kabupaten Mesuji, Lampung. Ditegaskan, kejadian di dua tempat itu jelas berbeda.

Peristiwa berdarah di desa Sungai Sodong terjadi pada 21 April 2011 lalu. Sedangkan untuk proses hukum kasus Sungai Sodong di Kecamatan Mesuji, OKI, Sumsel, terhadap kasus berdarah antara warga dengan PT Sumber Wangi Alam (SWA), yang menewaskan 7 orang terkait masalah lahan (kemitraan/plasma) sedang berjalan. Dan untuk kelima terdakwa saat ini berkasnya sudah dilimpahkan ke PN Kayuagung.

“Dalam 3 berkas untuk 5 orang terdakwa ini, sekarang dalam tahap pemeriksaan untuk proses pemeriksaan keterangan saksi,” terangnya.             

Menurut Khusaini, dari pihak warga atas nama Goni tidak terbukti melakukan pembunuhan. Goni hanya didakwa membawa senjata tajam dan itu sehari setelah kejadian. Goni hanya di vonis 6 bulang dipotong masa tahanan yang lebih dari 6 bulan. “Sementara  untuk lima terdakwa dari pihak perusahaan dikenakan pasal 338 hukuman biasa dengan ancaman hukumannya maksimal 15 tahun penjara,” ungkapnya.

KAYUAGUNG- Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kayuagung, Khusaini SH MHum, kemarin (15/12) menjelaskan masalah kasus pengroyokan dan pembunuhan di Desa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News