Tragis, Bocah Ajaib Thailand Tersungkur di Babak Pertama BWF World Championships 2021

Tragis, Bocah Ajaib Thailand Tersungkur di Babak Pertama BWF World Championships 2021
Pebulu tangkis tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Foto: (BWF)

jpnn.com, HUELVA - Runner-up BWF World Tour Finals 2021, Kunlavut Vitidsarn di luar dugaan takluk di babak pertama World Championships 2021.

Jagoan Thailand itu takluk dua gim langsung 16-21, 12-21 dari Lu Guang Zu (China) pada laga yang bergulir di Huelva, Spanyol, Minggu (12/12).

Seusai pertandingan, peraih gelar individu Eddy Choong Most Promising Player 2020/21 itu mengaku masih kelelahan seusai bertanding dalam waktu tiga bulan berturut-turut.

Terakhir, Kunlavut berjibaku di Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021 yang digelar di Bali pada 16 hingga 5 Desember lalu.

Namun, pebulu tangkis kelahiran 11 Mei 2001 itu enggan menjadikan kelelahan sebagai alasan utama di balik kekalahnnya pada laga ini.

"Pertandingan yang sangat melelahkan, saya kurang bisa mengontrol pertandingan. Saya kalah cepat dari lawan dan kurang beradaptasi sehingga kalah pada laga tadi," tuturnya.

Lu Guang Zu di sisi lain, mengaku sudah mempersiapkan diri sejak lama untuk tampil di BWF World Championships 2021.

Tidak heran, dengan persiapan yang lebih lama dan matang, pebulu tangkis asal Negeri Tiongkok itu lebih bugar dan bisa mengatasi perlawanan Kunlavut.

Bocah Ajaib Thailand, Kunlavut Vitidsarn di luar dugaan takluk di babak pertama BWF World Championships 2021

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News