Tragis... Bocah Tiga Tahun Tewas di Galian Septic Tank

Tragis... Bocah Tiga Tahun Tewas di Galian Septic Tank
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - BATAM - Seorang bocah ditemukan tewas di dalam galian septic tank rumah baru yang berukuran empat meter persegi di Bengkong Kolam Rt 03 Rw 03 Gang Salak 3, Batam, Kepri, Jumat (23/12).

Kanit Reskrim Polsek Bengkong Ipda Tigor Dabariba mengatakan, pihaknya pertama sekali mendapatkan laporan anak tenggelam dari masyarakat sekitar pukul 10.30 WIB dan sudah berada di Puskesmas. 

"Anggota kemudian cek ke puskesmas dan tempat kejadian. Settibanya ditempat kejadian, galian septic tank itu telah ditutup masyarakat," ujarnya seperti diberitakan Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Menurut Tigor, galian septic tank dengan kedalaman galian setinggi 1,60 meter dan ketinggian air 1,45 meter itu sebelumnya hanya ditutup dengan menggunakan dua lembar papan kayu.

"Kita masih dalami gimana persisnya kejadian ini, karena anggota masih lakukan pemeriksaan terhadap saksi," katanya.

Dari keterangan beberapa saksi yang telah dimintai keterangan hingga Jumat (23/12) sore, sebelum tewas pada saat itu korban diketahui sedang bermain bersama abangnya, Gleen, 8 dan temannya Mona, 3.

"Dia main bersama Mona yang anak berusia 3 tahun juga dan abangnya Gleen berumur 8 tahun. Saat tenggelam, abangnya sempat menolong, tapi abangnya juga masuk ke dalam galian," imbuhnya.

Sementara itu, salah satu warga sekitaran rumah korban, Yono mengatakan, pada siang itu ia mendengar teriakan meminta tolong dari ibu korban dan melihat ibu korban telanh menggendong anaknya itu.

BATAM - Seorang bocah ditemukan tewas di dalam galian septic tank rumah baru yang berukuran empat meter persegi di Bengkong Kolam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News