Trakindo Volunteers Mengajar SD dan SMP, Fokus Pada Transformasi Digital

Trakindo Volunteers Mengajar SD dan SMP, Fokus Pada Transformasi Digital
Trakindo Volunteers Mengajar menyasar SD dan SMP di berbagai daerah yang fokus pada transformasi digital. Foto dok. Trakindo

jpnn.com, JAKARTA - Trakindo Volunteers Mengajar menyasar 27 SD dan SMP di berbagai daerah. Ini sebagai bentuk dukungan perusahaan swasta terhadap sektor pendidikan.

Dunia pendidikan di Tanah Air perlu terus mendapatkan dukungan dari semua pihak setelah masa pandemi yang memicu transformasi digital dalam metode pengajaran.  Salah satu upaya yang perlu digerakkan adalah gerakan sukarelawan untuk turut mendorong terlahirnya generasi berkualitas melalui berbagai institusi pendidikan.

"Terlebih, kesukalerawanan juga dapat mendorong transformasi sosial, lingkungan dan ekonomi yang positif," kata Candy Sihombing, Head of Corporate Communication & CSR Manager Trakindo, dalam keterangannya Sabtu (10/12).

Salah satu upaya yang dilakukan perusahaan penyedia alat berat Cat® di Indonesia itu dengan menghadirkan program Trakindo Volunteers Mengajar (TVM) yang diikuti karyawan dari berbagai wilayah operasional. Kali ini bertema Kesehatan di Masa New Normal dan Karier Masa Depan" dan ditujukan pada 27 SDN dan 5 SMP binaan Trakindo pada Oktober-November 2022. 

"Sekaligus kami ingin mengajak masyarakat peduli dengan generasi penerus bangsa dan mendukung perjuangan para guru dalam menghadapi berbagai tantangan dunia pendidikan seiring peringatan Hari Sukarelawan Internasional," ungkap Candy Sihombing.

Ditambahkannya masyarakat juga memiliki peran penting untuk turut serta berkolaborasi mendukung kemajuan sektor pendidikan demi mewujudkan siswa yang cerdas, inovatif, adaptif, dan berkarakter Pancasila. 

Sektor pendidikan membutuhkan perhatian karena sektor ini terdampak besar akibat berbagai disrupsi seperti pandemi dan perkembangan teknologi. Dibutuhkannya metode baru untuk mendukung proses belajar siswa. 

Hal ini sudah mulai dipraktikkan para pengajar, misalnya dengan lebih banyak melibatkan penggunaan gawai untuk mendukung proses belajar di dalam kelas. 

Trakindo Volunteers Mengajar menyasar SD dan SMP di berbagai daerah yang fokus pada transformasi digital

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News