Transaksi BEI Masih Sepi

Transaksi BEI Masih Sepi
Transaksi BEI Masih Sepi
JAKARTA - Fluktuasi pasar memaksa Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak volatile. Minimnya sentimen positif baik internal dan eksternal memperparah ketidakpastian dengan sepinya transaksi. Kondisi itu menggiring pelaku pasar untuk selektif dan sangat berhati-hati untuk memasuki gelanggang pasar.

"Ketidakpastian masih menyelimuti investor. Mereka ragu dengan gerak indeks yang masih labil," ungkap Pardomuan Sihombing, Kepala Riset Recapital Securities, ketika dihubungi di Jakarta, Selasa (18/1).

Memang betul sambung Pardomuan, indeks kemarin sukses menyudahi perdagangan di zona hijau. Tetapi sebut dia, hal tersebut tidak menggaransi indeks bisa bergerak stabil. Sebab, penguatan tipis yang menyambangi indeks tersebut lebih bersifat teknikal. "Penguatan itu lebih disebabkan faktor teknikal dan dalam tempo singkat. Jadi, indeks tidak bisa diharapkan hari ini bisa melanjutkan tren positif tersebut," ucapnya.

Paling banter lanjut Pardomuan, indeks hari ini bergerak datar dengan kecenderungan melemah. Selain belum muncuatnya sentimen positif baik dari regional dan internal, indeks masih didera efek melonjaknya data inflasi.

JAKARTA - Fluktuasi pasar memaksa Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak volatile. Minimnya sentimen positif baik internal dan eksternal memperparah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News