Transaksi BJB DigiCash di Seluruh Gerai Berlogo QRIS

Transaksi BJB DigiCash di Seluruh Gerai Berlogo QRIS
BJB DigiCash, salah satu uang elektronik serba guna keluaran Bank BJB juga dapat digunakan untuk bertransaksi di gerai-gerai berlogo QRIS. Foto: BJB.

jpnn.com, BANDUNG - Perkembangan pesat teknologi digital termasuk di dunia bisnis seperti sekarang ini tidak dapat terhindarkan.

Perkembangan itu ditandai dengan menjamurnya bisnis ecommerce di Indonesia sehingga makin banyak transaksi yang dilakukan secara nontunai.

Metode pembayaran seperti kartu debit, kartu kredit, electronic money, online maupun kredit online akhirnya menjadi pilihan.

Teranyar adalah sistem pembayaran yang menggunakan sebuah barcode atau QR (quick response) Code yang akan di-scan setiap akan melakukan transaksi pembayaran.

Namun, pernahkah Anda datang ke sebuah gerai yang menyediakan QR Code pembayaran uang elektronik, tetapi tidak melayani semua jenis uang elektronik?

Jika pernah, tentu Anda akan merasa jengkel dan bingung, bukan? Alih-alih lebih praktis dan mudah, menggunakan uang elektronik malah terkesan lebih ribet.

Sekarang tak perlu khawatir. Saat ini pembayaran berbagai jenis uang elektronik sebetulnya dapat dilakukan di semua gerai yang melayani pembayaran uang elektronik via scan QR Code.

Hal tersebut sesuai dengan ketentuan Bank Indonesia (BI) selaku pemegang otoritas QR Code uang elektronik di mana BI menghendaki agar QR Code yang ada di semua gerai dapat digunakan untuk semua jenis pembayaran uang elektronik yang berizin resmi melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

BJB DigiCash, salah satu uang elektronik serba guna keluaran Bank BJB juga dapat digunakan untuk bertransaksi di gerai-gerai berlogo QRIS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News