Transaksi Debit BRI di Arab Saudi Makin Mudah, Ibadah Haji Nyaman

Transaksi Debit BRI di Arab Saudi Makin Mudah, Ibadah Haji Nyaman
Debit BRI memudahkan kamu dalam bertransaksi selama berada di Tanah Suci. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - Bukan hanya menabung untuk biaya paket haji saja, menunaikan ibadah haji juga butuh biaya lain saat di Tanah Suci.

Oleh karena itu, persiapan finansial adalah salah satu hal penting untuk lebih siap menjalankan ibadah haji selama satu bulan.

Untuk merencanakan biaya selama ibadah haji, pertama kamu harus memastikan apa saja yang akan kamu beli selama beribadah haji. Misalnya, oleh-oleh untuk keluarga dan teman, perlengkapan sehari-hari, hingga makanan dan minuman.

Pastikan juga apa saja yang kamu dapat dan tidak kamu dapat dari pihak yang bertanggungjawab dengan kelancaran ibadah haji kamu, seperti agen perjalananmu.

Tentunya akan repot jika kamu membawa banyak uang cash Riyal ke Arab Saudi. Membawa terlalu banyak uang juga bisa menyebabkan risiko kehilangan. Karena itu, sebaiknya kamu melakukan transaksi dengan satu kartu saja di Arab Saudi.

Debit BRI memudahkan kamu dalam bertransaksi selama berada di Tanah Suci. Kamu bisa melakukan tarik tunai hingga bertransaksi langsung menggunakan kartu. Perhatikan langkah-langkahnya sebagai berikut.

Transaksi Debit BRI di ATM

Debit BRI bisa tarik tunai di Mesin ATM Jaringan Mastercard di Arab Saudi, yaitu Alrajhi Bank, Albilad Bank, SNB, dan lain-lain. Jadi, kamu tidak perlu khawatir kesulitan mencari ATM saat membutuhkan uang tunai di sana. Untuk bertransaksi, pastikan dulu kartu Debit BRI kamu berlogo Mastercard. Logo tersebut bisa ditemukan di kartu Debit BRI Private, Prioritas, BritAma Bisnis, Valas, Black, hingga Silver.

Debit BRI memudahkan kamu dalam bertransaksi selama berada di Tanah Suci. Kamu bisa melakukan tarik tunai hingga bertransaksi langsung menggunakan kartu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News