Selasa, 25 September 2018 – 12:28 WIB

Transaksi Melambung, ShopFest 2018 Tak Terpengaruh Rupiah

Kamis, 13 September 2018 – 15:41 WIB
Transaksi Melambung, ShopFest 2018 Tak Terpengaruh Rupiah - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - ShopFest 2018 dari Shopback menunjukkan hasil positif di awal pelaksanaannya. Dalam kurun waktu seminggu, volume transaksi naik hingga 89% dibanding minggu sebelumnya, dengan nilai transaksi meningkat hingga 32%.

Country Head of Shopback Indonesia Indra Yonathan mengatakan, hasil positif dari Shopfest pada minggu pertama membuat Shopback optimistis dengan pencapaian target Rp 1,5 triliun di sepanjang kuartal keempat 2018.

“Hasil Shopfest selama seminggu ini menunjukkan minat belanja masyarakat Indonesia masih tinggi, walaupun kondisi nilai rupiah yang melemah. Program festival belanja online dengan memberikan potongan harga yang menarik selalu menjadi salah satu daya tarik masyarakat untuk tetap berbelanja di platform e-commerce," ujar Indra dalam keterangan tertulisnya, Kamis (13/9).

Berdasarkan data historis Shopback, volume transaksi meningkat tajam pada 9 September 2018, meningkat hingga 11 kali lipat dibanding tahun sebelumnya. Peningkatan ini tidak lepas dari kontribusi dua platform e-commerce besar di Indonesia yang memiliki program diskon belanja besar-besaran di platform mereka pada tanggal tersebut, seperti Shopee 9.9 Super Shopping Day dan Festival Lazada 9.9.

Tidak hanya di Indonesia, ShopFest juga berlangsung di 7 negara di Asia Pasifik, termasuk Singapura, Malaysia, Taiwan, Thailand, Filipina dan Australia.

Pada ajang Shopfest tahun ini, Shopback memberikan beragam informasi promo dan deals dari mitra serta tambahan diskon hingga 80% dan cashback hingga 120% di setiap pembelanjaan melalui aplikasi maupun situs Shopback dan ShopFest.

Lebih dari 200 mitra e-commerce, seperti Lazada, Shopee, Tokopedia, Blibli, Bukalapak, Booking.com turut berpartisipasi pada ShopFest 2018. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar