Transaksi Melonjak 154,63 persen, BRImo Makin Laris Manis

Transaksi Melonjak 154,63 persen, BRImo Makin Laris Manis
BRI melalui super apps digital banking andalannya yakni BRImo terus menangkap peluang dalam peralihan pola transaksi digital di masyarakat. Foto: Dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI melalui super apps digital banking andalannya yakni BRImo terus menangkap peluang dalam peralihan pola transaksi masyarakat dengan menggunakan digital.

Sebab, saat ini terjadi peningkatan volume transaksi masyarakat di platform digital.

BRI pun menunjukkankeberhasilan transformasi digital di industri perbankan ditunjukkan dengan keberadaan produk-produk digital banking yang semakin reliable dan mampu manjawab kebutuhan masyarakat.

Direktur Digital & Teknologi Informasi BRI Arga M. Nugraha menyampaikan tercatat hingga akhir Maret 2023 atau dalam 3 bulan, BRImo berhasil membukukan sebanyak 225 juta transaksi finansial, atau melonjak hingga 154,63 persen year-on-year (yoy).

Jumlah tersebut juga diiringi dengan peningkatan volume transaksi yang tumbuh seb esar 144,66 persen yoy menjadi Rp 322,83 triliun. Dari sisi jumlah user juga terus mengalami peningkatan dan telah tembus 26,3 juta pengguna BRImo.

“Sistem di aplikasi BRImo selalu disiapkan agar tetap kukuh menghadapi lonjakan transaksi yang biasanya terjadi pada masa-masa pergantian bulan dan pembayaran upah”, jelas Arga.

Namun, BRImo, makin terbiasa menangani mendekati 15 ribu transaksi per detik. Angka-angka seperti inilah yang membuat BRI tidak bisa tidak mempersiapkan kapasitas yang memadai untuk kelancaran transaksi para nasabah setia.

"Untuk menjaga ketahanan sistem di tengah lonjakan tersebut, BRImo terus mengalami pemutakhiran di antaranya, penambahan kapasitas computing yang berkelanjutan sejalan dengan kurva pertumbuhan transaksi. Selain itu, upaya-upaya pengoptimalan dari segi logika dan algoritma pemrograman juga aktif dilakukan," ungkap Arga

BRI melalui super apps digital banking andalannya yakni BRImo terus menangkap peluang dalam peralihan pola transaksi digital di masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News