Transaksi Penjualan Rumah BUMN SIG Rembang Capai Rp 2 Miliar

Transaksi Penjualan Rumah BUMN SIG Rembang Capai Rp 2 Miliar
Rumah BUMN Rembang di Jl Jenderal Sudirman No.83, Rembangan, Tasikagung, Kec. Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, REMBANG - Kepala Unit Komunikasi dan CSR PT Semen Gresik, Dharma Sunyata mengatakan Rumah BUMN SIG Rembang memiliki beberapa program utama.

Di antaranya pembuatan hampers, menjadi toko oleh-oleh termurah dan terlengkap di Kabupaten Rembang karena penjualnya adalah produsen.

Dukungan Branding dan Digital Marketing dengan melakukan pendampingan kepada UMKM binaan. Adapun pendampingan yang dilakukan di antaranya pengurusan perizinan.

Sedangkan pelatihan di antaranya peningkatan kualitas produk, packaging, branding, pengelolaan keuangan dasar, pembukuan, hingga pemanfaatan digitalisasi menggunakan e-commerce untuk perluasan pasar.

"Melalui pendampingan dan pelatihan yang diberikan kepada para pelaku UMKM, kini Rumah BUMN SIG di Rembang telah dikunjungi lebih dari 16.000 orang dan berhasil melakukan 13.584 transaksi penjualan dengan nilai mencapai Rp 2 miliar," terang Dharma di Rumah BUMN SIG Rembang.

Realitas ini, sambung Dharma membuktikan bahwa Rumah BUMN sukses dalam program pengembangan UMKM di Kabupaten Rembang.

Sebagai salah satu bentuk dukungan SIG yang sejalan dengan SDGs (Sustainable Development Goals), untuk mendorong pertumbuhan ekonomi inklusif dan berkelanjutan, kesempatan kerja produktif serta kerja layak untuk semua.

Selain itu, SIG juga memberikan fasilitas kepada UMKM binaan yang tergabung dalam Rumah BUMN Rembang untuk berpartisipasi dalam event pameran berskala internasional.

Kini Rumah BUMN SIG di Rembang telah dikunjungi lebih dari 16.000 orang dan berhasil melakukan 13.584 transaksi penjualan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News