Transformasi Digital Bikin BRIBRAIN Raih Predikat Future of Intelligence se-Asia Pasifik dari IDC Awards 2023

Transformasi Digital Bikin BRIBRAIN Raih Predikat Future of Intelligence se-Asia Pasifik dari IDC Awards 2023
BRI berhasil menyabet penghargaan Best Future of Intelligence dalam ajang Future Enterprise Awards 2023. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI berhasil menyabet penghargaan Best Future of Intelligence dalam ajang Future Enterprise Awards 2023.

Berkat konsistensinya dalam berinovasi dan bertransformasi, BRI meraih pernghargaan di tingkat Indonesia maupun regional Asia Pasifik, yang diselenggarakan oleh International Data Corporation (IDC).

Penghargaan ini diberikan kepada BRI atas keberhasilan platform Artificial Intelligence & Machine Learning-nya, BRIBRAIN, meningkatkan produktivitas tenaga pemasar BRI sekaligus memperluas inklusi keuangan secara sustainable.

BRIBRAIN merupakan “pusat otak digital” BRI yang mengkonsolidasikan kapabilitas AI dan analitik, untuk meningkatkan customer engagement, anti-fraud & risk analytics, credit underwriting, hingga automasi untuk smart services & operations. 

Penghargaan diterima oleh Digital Banking Development & Operations Division Head BRI Kaspar Situmorang, dan BRIBRAIN Department Head Andika Rachman pada acara awards gala yang digelar di Singapura, Selasa (31/10).

“Selamat kepada para pemenang! Mereka telah berhasil menunjukkan resiliensi dan digital maturity di seluruh Asia Pasifik, serta telah menjadi pelopor yang menjadi kesuksesan di lanskap digital yang kini semakin kompleks,” ujar Sandra Ng, Group Vice President IDC Asia Pacific.

Pada kesempatan terpisah, Direktur Digital & Teknologi Informasi BRI Arga M. Nugraha menjelaskan salah satu bentuk implementasi BRIBRAIN adalah recommendation system yang digunakan untuk mendorong akuisisi merchants, debitur usaha mikro, dan AgenBRILink.

BRIBRAIN menganalisis data nasabah mulai dari profil, portofolio simpanan dan pinjaman, histori transaksi, hingga lokasi dan demografi.

BRI berhasil menyabet penghargaan Best Future of Intelligence dalam ajang Future Enterprise Awards 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News