JPNN.com

Transformasi jadi Landasan Kimia Farma untuk Implementasikan 3 Strategi Utama

Rabu, 08 Mei 2019 – 04:41 WIB Transformasi jadi Landasan Kimia Farma untuk Implementasikan 3 Strategi Utama - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Program transformasi telah diterapkan oleh PT Kimia Farma secara bertahap untuk mewujudkan target sebagai tiga besar pemain di Industri Farmasi Nasional pada 2019.

Direktur Utama Kimia Farma Honesti Basyir menuturkan, transformasi menjadi landasan untuk mengimplementasikan tiga strategi utama; yakni peningkatan sumber daya manusia yang andal dan kompeten, digitalisasi, dan aliansi strategis/ strategic partnership.

Transformasi digital telah dilakukan untuk mendukung strategi perluasan channel, pemasaran digital, branding, serta pengembangan organisasi.

"Transformasi digital yang diusung sebagai bagian dari perubahan mendasar dalam proses bisnis Kimia Farma," ujar Honesti.

Konsep Digital Farmasi diterapkan agar mampu memperkuat seluruh mata rantai dan ekosistem dalam kelompok usaha serta pengelolaan organisasi yang akuntabel.

Sebagai salah satu produsen obat generik, Kimia Farma juga berupaya untuk turut serta menyukseskan program JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) dari pemerintah. 

"Dukungan fasilitas produksi yang dimiliki Kimia Farma mampu menjadi keunggulan untuk dapat mengambil peran dalam kebutuhan obat bagi program JKN," kata dia.

Di samping itu, penguatan bisnis Kimia Farma pada segmen di luar pemenuhan kebutuhan obat generik akan memberikan fondasi yang kuat bagi pertumbuhan pada 2019.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...