Transformasi Pertambangan jadi Hadiah 25 Tahun Kementerian BUMN

Transformasi Pertambangan jadi Hadiah 25 Tahun Kementerian BUMN
April tahun ini menjadi spesial untuk Kementerian BUMN, selain karena usianya menginjak 25 tahun dan berbarengan dengan Ramadan 1444 Hijriah. Foto: Dok MIND ID

jpnn.com, JAKARTA - April tahun ini menjadi spesial untuk Kementerian BUMN, selain karena usianya menginjak 25 tahun dan berbarengan dengan Ramadan 1444 Hijriah.

Perayaan sebagai wujud syukur tidak hanya digelar dalam bentuk selebrasi semata, tetapi memastikan hadirnya BUMN mampu memberi nilai tambah bagi warga sekitar operasional perusahaan.

Holding tersebut Bernama PT Mineral Industri Indonesia (Persero) atau lebih dikenal dengan MIND ID yang Maret lalu telah disahkan oleh Pemerintah melalui Kementerian BUMN. 

Hal ini sejalan dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo, dan program transformasi BUMN yang lebih ramping.

Corporate Secretary MIND ID Heri Yusuf mengungkapkan Holding Industri Pertambangan memiliki tugas untuk menguasai cadangan minerba di Indonesia, mendorong pertumbuhan bisnis Hilirisasi dan menjadi pemain global. 

“Hadirnya MIND ID, sebagai Strategic Holding Industri Pertambangan selain memastikan sinergi dan kolaborasi disetiap rantai bisnis antar Anggota Grup MIND ID, juga diharapkan dapat fokus mengembangkan bisnis Hilirisasi,” ujar Heri.

Selain itu, tujuan hadirnya Holding BUMN Pertambangan ini, agar lebih memaksimalkan dan mensinergikan seluruh BUMN Tambang yang ada di Indonesia.

Diharapkan ada pertumbuhan kolaborasi antara PT Antam Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum, PT Timah Tbk sebagai anggota dari Holding Industri Pertambangan ini lebih mudah terwujud, dan manfaatnya lebih bisa dimaksimalkan untuk bangsa Indonesia.

April tahun ini menjadi spesial untuk Kementerian BUMN, selain karena usianya menginjak 25 tahun dan berbarengan dengan Ramadan 1444 Hijriah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News