TransJakarta Terguling, Penumpangnya?

TransJakarta Terguling, Penumpangnya?
Ilustrasi: dok/JPG

jpnn.com - JAKARTA - Bus TransJakarta KAJ 075 terbalik saat melaju di Jalan Warung Jati Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (7/5) pagi. Di dalam bus, terdapat satu sopir dan tujuh penumpang. Bagaimana nasib mereka?

Humas TransJakarta, Prasetia Budi mengatakan, hanya satu penumpang yang mengalami luka. Sementara, keenam lainnya sehat walafiat.

"Jadi, setelah selesai penurunan dan penaikan pelanggan di halte Buncit Indah arah Lebak Bulus, pengemudi hilang kendali, kemudian menabrak separator di sisi sebelah kanan bus hingga naik dan menabrak pohon di tengah median jalan," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (7/6).

Dia menerangkan, kerugian materiil hanya dialami pihak TransJakarta. Sebab, bus tersebut hanya terguling di lajur khusus TransJakarta sehingga tidak menabrak kendaraan lain.

"Dugaa sementara karena hilang kendali. Masih dimintai keterangan, termasuk keterangan dari petugas on board. Kalau terbukti lalai dan membahayakan keselamatan penumpang, sanksi terberatnya dinonaktifkan sebagai pengemudi," pungkasnya. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Bus TransJakarta KAJ 075 terbalik saat melaju di Jalan Warung Jati Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (7/5) pagi. Di dalam bus,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News