Transjakarta Uji Coba Bus Listrik Gratis Rute Blok M-Balai Kota

Transjakarta Uji Coba Bus Listrik Gratis Rute Blok M-Balai Kota
Bus listrik Higer. Foto: Dok for JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bekerja sama dengan agen penyedia bus PT Higer Maju Indonesia melakukan uji coba satu unit bus listrik untuk rute Blok M-Balai Kota. Uji coba itu dilakukan di kantor pusat PT Transjakarta, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (10/9). 

Direktur Utama Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo menyampaikan uji coba ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan nota kesepahaman Transjakarta dengan PT Higer Maju Indonesia pada 1 September lalu.

"Alhamdulillah, hari ini kami sudah bisa melakukan uji coba bus listrik dengan mengangkut pelanggan, yang akan melayani masyarakat untuk rute Blok M-Balai kota," kata Jhony, Jumat (10/9).

Uji coba ini akan dilakukan selama tiga bulan tanpa dikenakan biaya dengan maksimal penumpang sebanyak 25 orang.

Jhony menambahkan uji coba ini dilakukan sebagai salah satu tahapan dalam upaya merealisasikan rencana penggunaan kendaraan bus listrik berbasis baterai yang ramah lingkungan.

Menurutnya, keseriusan Transjakarta ini dibuktikan dengan berbagai layanan uji coba kendaraan listrik yang dimulai sejak tahun lalu. 

“Hari ini, kami menggandeng teman-teman dari PT Higer Maju Indonesia untuk ikut serta menjadi mitra strategis dalam penyediaan, pengadaan, dan operasional bus listrik berbasis baterai," paparnya.

Jhony berharap uji coba ini bisa menjadi langkah besar dalam sektor transportasi massal di masa depan dengan emisi rendah.

Transjakarta bersama PT Higer Maju Indonesia melakukan uji coba bus listrik rute Blok M-Balai Kota, Jumat (10/9). Uji coba ini akan dilakukan selama tiga bulan tanpa dikenakan biaya dengan maksimal penumpang sebanyak 25 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News