JPNN.com

Transmigrasi, Solusi Untuk Pembangunan Indonesia

Jumat, 24 Mei 2019 – 22:51 WIB Transmigrasi, Solusi Untuk Pembangunan Indonesia - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menggelar Focus Group Discussion (FGD) pengembangan ekonomi kreatif atau digital untuk percepatan pengembangan pembangunan transmigrasi sebagai wujud restorasi transmigrasi di Ruang Auditorium Merapi, Universitas Gadjah Mada (UGM) pada Jumat (24/5).

Dalam FGD ini, Sekjen Kemendes PDTT Anwar Sanusi menyampaikan bahwa program transmigrasi menjadi salah satu solusi bagi perkembangan Indonesia.

 

BACA JUGA : Pak JK Bertemu Prabowo, Respons Pak Jokowi Ini Mengejutkan

Pasalnya, program transmigrasi telah memberikan kontribusi signifikan terutama untuk mengatasi problematika kependudukan dan problematika terkait kemiskinan.

"Wilayah transmigrasi saat ini sudah ada yang menjadi pusat-pusat pertumbuhan di luar Pulau Jawa. Kita sudah melihat bagaimana transmigrasi memberikan kontribusi bagi berdirnya dua provinsi, puluhan kabupaten, ratusan desa dan kecamatan. Jadi, dalam berbagai aspek, transmigrasi telah menjadi semacam ikon penting bagi pembangunan industri, bahkan menjadi inspirasi bagi negara tetangga untuk mengembangkan hal yang sama," kata Anwar saat membuka FGD.

BACA JUGA : Oh, Ternyata Ini Alasan Jokowi Ingin Temui Prabowo

Menurut Anwar, Kemendes PDTT telah membuat dan mengusulkan program revitalisasi perekonomian desa kawasan transmigrasi dan daerah tertinggal yang tujuannya agar semakin tumbuh dan berkembang perekonomiannya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...