Travel Bubble Australia dan Selandia Baru Kemungkinan Dimulai Kuartal I 2021

Travel Bubble Australia dan Selandia Baru Kemungkinan Dimulai Kuartal I 2021
Suasana Bandara Rarotonga di Cook Islands yang telah membuka perbatasannya dengan Selandia Baru. (Wikimedia Commons)

Menteri Kesehatan Australia, Greg Hunt mengatakan Pemerintah Federal Australia menyambut baik pengumuman Selandia Baru soal 'travel bubble' dengan negaranya.

Senin kemarin (13/12), Kabinet Selandia Baru setuju untuk membentuk gelembung trans-Tasman dengan Australia awal tahun depan, seperti yang diumumkan Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern.

Kesepakatan itu akan berlangsung selama Australia dapat mempertahankan angka penularan yang rendah dan masih menunggu persetujuan dari Pemerintah Australia.

Menkes Greg mengatakan Pemerintah Federal akan "sepenuhnya" menyetujui perjanjian tersebut.

Menurutnya, dibukanya perjalanan antara kedua negara akan menguntungkan Australia dan Selandia Baru.

"Kami secara sadar membuka akses ke Australia untuk warga dari Selandia Baru karena jumlah kasus mereka sangat rendah dan kami tahu akan tiba saatnya angka penularan di Australia juga akan meyakinkan mereka," kata Menkes Greg.

"Ini memberikan kesempatan bagi warga Selandia Baru [dan] Australia untuk mengunjungi Selandia Baru… tanpa harus karantina."

"Ini langkah pertama untuk kembali ke normalitas internasional."

Menteri Kesehatan Australia, Greg Hunt mengatakan Pemerintah Federal Australia menyambut baik pengumuman Selandia Baru soal 'travel bubble' dengan negaranya

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News