Trayek Bus ke Kualanamu Belum Ditender

Tersedia 7 Koridor dari Binjai, Medan, dan Tebingtinggi

Trayek Bus ke Kualanamu Belum Ditender
Trayek Bus ke Kualanamu Belum Ditender
MEDAN-Dua bulan lagi Bandara Kualanamu beroperasi. Persiapan digeber sedemikian rupa, mulai dari fisik dan fasilitas bandara hingga jalur kereta api yang disiapkan menuju bandar udara bertaraf internasional itu. Namun, soal transportasi darat (bus) belum juga dibahas tuntas. Tender trayek bus ke bandara itu pun belum ada.

Kepala Dinas Perhubungan Sumatera Utara, Anthony Siahaan, beralasan tender belum ada karena pihak nya masih membahas koridor. Dia menyebutkan, ada 7 koridor yang disediakan, di antaranya Medan-Kualanamu, Binjai-Kualanamu, dan Tebingtinggi-Kualanamu.

"Pada prinsipnya bisa 3 koridor dari Medan, dua dari Tebingtinggi, dan dua dari Binjai. Tapi ini belum bisa diputuskan karena belum memiliki data lengkap," katanya kepada Sumut Pos (Grup JPNN),  Jumat (4/1).

Anthony mengingatkan, dengan adanya pembagian koridor tersebut, perusahaan transportasi diminta bersiap-siap. Karena nantinya, 7 koridor yang disediakan akan ditenderkan oleh pihak PT Angkasapura. "Kami berharap tender akan cepat selesai," sebutnya.

MEDAN-Dua bulan lagi Bandara Kualanamu beroperasi. Persiapan digeber sedemikian rupa, mulai dari fisik dan fasilitas bandara hingga jalur kereta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News