Sungai Deli Meluap, 1.533 Rumah Terendam Banjir

Warga Langganan Banjir Tagih Janji Wali Kota

Sungai Deli Meluap, 1.533 Rumah Terendam Banjir
Sungai Deli Meluap, 1.533 Rumah Terendam Banjir
MEDAN-Hujan deras yang mengguyur Kota Medan kemarin membuat air Sungai Deli meluap. Akibatnya, rumah warga yang berada di Kecamatan Maimun terendam banjir setinggi dua meter. Sedikitnya ada  1.533 rumah warga terendam banjir dan ada 5.150 jiwa yang terpaksa harus mengungsi.

Banjir mulai masuk ke rumah warga pada Kamis malam (3/1) sekitar pukul 23.30 Wib. "Kamis malam pukul 23.30 Wib  air meluap naik. Tempat tinggal kami memang langganan banjir. Kondisi banjir seperti ini membuat warga tidak bisa beraktivitas sebelum air surut. Sampai saat ini kami belum mendapat bantuan dari pemerintah secara cukup,” ujar Nuraini Nasution, warga korban banjir yang tinggal di Gang Merdeka, Kelurahan Sei Mati.

Belum adanya bantuan dari pemerintah yang cukup membuat Nuraini dan warga lainnya terpaksa harus membeli nasi bungkus. Sebab, mereka hanya mendapat bantuan dua nasi bungkus tiap satu kepala keluarga untuk makan siang. “Mana cukup bantuan itu, sementara kami sekeluarga ada lima orang dan tak bisa bekerja cari makan selama banjir. Manalah janji pemerintah yang katanya siap memberikan bantuan,” ujar Nuraini kesal.

Begitu juga yang dirasakan korban banjir lainnnya, Alam. Ia meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Medan agar menepatinya janjinya membeton pinggiran Sungai Deli agar air luapan air biasa terbendung. “Pemko Medan juga berencana menanam 1.000 pohon di pinggiran sungai, tapi sampai sekarang belum terealisasi. Mana janji Pak Wali Kota,” kata Alam.

MEDAN-Hujan deras yang mengguyur Kota Medan kemarin membuat air Sungai Deli meluap. Akibatnya, rumah warga yang berada di Kecamatan Maimun terendam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News