Tren Berobat ke Luar Negeri Disesalkan

Kemenkes Harus Bisa Menjawab Persoalan Kesehatan Masyarakat

Tren Berobat ke Luar Negeri Disesalkan
Tren Berobat ke Luar Negeri Disesalkan
JAKARTA - Keprihatinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terhadap banyaknya masyarakat Indonesia yang berobat ke luar negeri mendapat dukungan dari Politisi PKS, Indra. Anggota Komisi IX DPR tersebut mengatakan bahwa keprihatinan itu tidak memberikan makna apa-apa jika sekadar omongan saja. Menurut Indra, pemerintah harus serius berkomitmen dalam bentuk program-program kongkrit meningkatan kualitas dokter, paramedis, serta kualitas pelayan rumah sakit dalam negeri.

"Kementrian Kesehatan harus mampu menjawab persoalan seperti sering terjadinya salah diagnosa, malpraktik," katanya, Kamis (2/8).

Ia prihatin dengan sedikitnya jumlah rumah sakit yang memiliki peralatan medis yang memadai, peralatan medis yang kurang canggih dan modern, biaya pengobatan yang tidak lebih murah dari di luar negeri.

Menurut dia, sebenarnya kemampuan para dokter Indonesia juga tidak kalah dengan para dokter di luar negeri. "Namun karena kurangnya perhatian dan dukungan pemerintah, sehingga banyak skill para dokter tersebutkurang teroptimalkan dan kurang terasah," katanya.

JAKARTA - Keprihatinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terhadap banyaknya masyarakat Indonesia yang berobat ke luar negeri mendapat dukungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News