Tren Smart Skincare, Kaum Hawa Harus Tahu

Tren Smart Skincare, Kaum Hawa Harus Tahu
Ilustrasi pembuatan skincare. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Tren perawatan kulit terus berkembang. Selain basic skincare, kini hadir pula metode smart skincare.

Chief Cosmetic Scientific and Research Department of PT Kaizen Aesthetic Medicore Dr. dr. Trifena, MSi (Herb. Est), MBiomed (AAM), mengatakan smart skincare memberikan masa depan lebih maju dan efektif untuk merawat kesehatan kulit dengan inovasi metodologi canggih.

"Smart skincare menggabungkan smart ingredients, smart routines, dan smart devices/tools," ungkap dr. Trifena dalam siaran pers, Jumat.

Lantas, apa itu smart ingredients, smart routines, dan smart tools dalam tren smart skincare?

Doktor Trifena menjelaskan smart ingredients meliputi cara baru dalam merawat kulit untuk jangka panjang yang dapat memperbaiki kulit langsung pada akarnya, dengan formula E-cology Plus+, Prebiotics, Probiotics, Postbiotics, and Botanical Origin.

Smart routines penerapannya cenderung menggunakan pendekatan step skincare yang lebih sederhana, yakni adanya tren penggunaan produk yang simpel (skinimalism), tidak menggunakan dosis berlebihan (dosting), penggunaan secara tidak tepat (tidak over layering), dan lain-lain.

Penerapan smart routines dalam tren smart skincare tak hanya menjadikan kulit lebih sehat, tetapi juga mampu mengurangi stres dengan memberi kenyamanan serta menghemat waktu.

Terakhir, smart tools memanfaatkan teknologi digital yang dapat melakukan perawatan pada kulit secara ringkas dan mudah digunakan sendiri di rumah.

Tren perawatan kulit terus berkembang. Selain basic skincare, kini hadir pula metode smart skincare.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News