Trend Ekspor Positif, Mendag Optimis Tembus Target

Pasar CPO Masih Terbuka Lebar

Trend Ekspor Positif, Mendag Optimis Tembus Target
Trend Ekspor Positif, Mendag Optimis Tembus Target
JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Mari Elka Pangestu menerangkan, pihaknya sangat optimis bahwa angka ekspor Indonesia di tahun 2010 akan mampu menembus target. Target itu sendiri berupa peningkatan sebesar 7 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Menurut Mari, angka tersebut akan dapat dicapai dengan adanya pertumbuhan ekonomi di beberapa negara Asia yang terus menunjukkan angka positif. Antara lain seperti yang dialami Cina dan beberapa negara yang berada di wilayah Asia Tenggara.

"Kami optimis bahwa target tersebut akan tercapai, mengingat trend ekspor yang terjadi hingga saat ini terus mengarah ke angka yang lebih positif," paparnya di Jakarta, Senin (18/1).

Dalam pencapaian target ekspor tersebut, papar Mendag, tentunya tidak terlepas dari upaya Indonesia membidik pasar utama, yakni Amerika, Eropa dan Jepang. "Pertumbuhan ekspor di ketiga wilayah tersebut memang belum menunjukkan angka yang begitu baik. Namun, diharapkan pada akhir tahun ini akan terus menunjukkan angka positif," ungkapnya, sembari menambahkan bahwa Indonesia juga akan berusaha keras untuk dapat mampu menembus pasar Afrika dan Timur Tengah.

JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Mari Elka Pangestu menerangkan, pihaknya sangat optimis bahwa angka ekspor Indonesia di tahun 2010 akan mampu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News