Renegosiasi ACFTA Terus Dilakukan

Renegosiasi ACFTA Terus Dilakukan
Renegosiasi ACFTA Terus Dilakukan
JAKARTA-Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu menegaskan, dirinya saat ini masih terus melakukan renegosiasi masalah ASEAN China Free Trade Agreement (ACFTA). Komunikasi dengan pihak-pihak terkait terus digalang.

“Hingga saat ini kami terus melakukan komunikasi dengan pihak-pihak terkait. Bahkan, di luar surat yang dikirim ke pihak Sekretariat ASEAN pun, kami secara informal juga melakukan komunikasi untuk membahas masalah ini,” ujarnya di sela konferensi pers di kantornya, Jakarta , Senin (18/1).

Komunikasi informal yang dilakukan tersebut, terang dia, tentunya bertujuan untuk membahas mengenai masalah yang timbul di beberapa sektor industri dalam negeri pasca diberlakukannya ACFTA.  “Pemerintah akan terus berupaya untuk mencari solusi atau bahkan win-win solution masalah ACFTA ini,” imbuhnya.

Namun, ketika disinggung mengenai sejauh mana renegosiasi yang dilakukan pemerintah hingga saat ini terkait masalah ACFTA, Mendag masih enggan untuk mengungkapkan hal tersebut. “Mengenai renegosiasi itu, kami belum dapat menyampaikan secara detail. Pasalnya, proses ini kan masih berjalan. Jika sudah waktunya, nanti akan kami informasikan,” jelas Mendag. (cha/jpnn)

JAKARTA-Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu menegaskan, dirinya saat ini masih terus melakukan renegosiasi masalah ASEAN China Free Trade Agreement


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News