Tri Rismaharini Gelar Istighosah

Tri Rismaharini Gelar Istighosah
Istighosah jelang pergantian tahun di Gedung Bharadaksa, Mapolrestabes Surabaya, Minggu (31/12). Foto: Suryanto/Radar Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menggelar istighosah jelang tahun baru, Minggu (31/12).

Doa bersama yang dilakukan di Graha Bara Daksa Mapolrestabes Surabaya tersebut dikuti oleh Forum pimpinan daerah (Forpimda) Surabaya.

Termasuk Kaporestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan dan Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Kav M Zulkifli.

Doa bersama yang diprakarsai oleh tiga pilar ini berlangsung khidmat. Ratusan jamaah istighosah terlihat khidmat mengikuti proses istighosah yang dipimpin oleh Wakil Rais Aam PBNU, KH Miftachul Akhyar.

Selain berdoa, poin penting dari kegiatan tersebut adalah semangat kebersaaman. Bersama menjaga Kota Surabaya agar selalu aman dan nyaman.

Dalam sambutannya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan menuturkan, istighosah tiga pilar tersebut memang dipersiapkan khusus menjelang pergantaian tahun. Dengan doa bersama tersebut ia berharap kota Surabaya akan selalu aman.

"Kita memasuki tahun yang baru, mudah-mudahan doa bersama ini mampu meningkatkan spirit kebersamaan untuk menjaga Kota Surabaya, " ungkap Kombes Pol Rudi.

Orang nomor satu di Polrestabes Surabaya itu mengatakan, tanpa rasa kebersaaman dan sinergitas maka keamanan dan kenyamanan di Kota Surabaya akan sulit diwujudkan. Sekaligus, dari internal kepolisian, doa bersama ini dijadikan sebagai refleksi agar memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada.

Bicara di sela istighosah, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berpesan agar warga Surabaya tetap rukun meski berbeda pilihan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News