Tridianto Sebut Demokrat Cuma Takut Dicap Pengkhianat

Tridianto Sebut Demokrat Cuma Takut Dicap Pengkhianat
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Hanura Tridianto. Foto: Ken Girsang/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Hanura Tridianto menilai pembubaran masing-masing koalisi seperti yang diusulkan Wakil Sekretaris Jenderal Demokrat Rachlan Nashidik tidak perlu.

Tri menganggap usulan Rachlan itu hanya manuver politik agar partainya bisa pergi tanpa disimpulkan sebagai pengkhianat dari koalisi Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Menurut dia, usulan itu hanya modus agar Demokrat bisa keluar dari Koalisi Adil dan Makmur. "Kalau mau keluar dari koalisinya, ya, keluar saja. Enggak usah minta koalisi bubar," kata Tri kepada JPNN.com, Senin (10/6).

BACA JUGA: PAN Yakin Pertemuan Jokowi - Prabowo Lebih Ampuh ketimbang Membubarkan Koalisi

Tri menilai aneh koalisi Joko Widodo - Ma'ruf Amin sebagai pihak pemenang Pilpres 2019 diminta untuk membubarkan barisan. Sebab, koalisi dibangun untuk mengawasi dan memastikan janji kampanye dilaksanakan oleh pasangan 01.

"Suruh belajar dulu itu ilmu tentang koalisi ke Pak SBY. Lebih baik mereka kurangi teriak-teriak biar enggak bising," pungkas dia. (tan/jpnn)


Wakil Sekretaris Jenderal Hanura Tri Dianto menilai pembubaran masing-masing koalisi seperti yang diusulkan Wakil Sekretaris Jenderal Demokrat Rachlan Nashidik tidak perlu


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News