Trio Lestari Dukung Sosialiasi Lagu Indonesia Raya 3 Stanza

Trio Lestari Dukung Sosialiasi Lagu Indonesia Raya 3 Stanza
Trio Lestari yang terdiri dari Shandy Sondoro, Glenn Fredly dan Tompi saat mengisi acara sosialisasi lagu Indonesia Raya 3 stanza di Museum Fatahillah, Jakarta Pusat, Jumat (20/10) malam. Foto: Djainab Natalia

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan (Kemendikbud) sedang giat mensosialisasikan lagu 'Indonesia Raya' 3 stanza pada tiap sekolah.

Padahal selama ini, lagu Indonesia Raya hanya dinyanyikan satu stanza.

Untuk itu, Kemendikbud berharap dengan dinyanyikannya 3 stanza kelak, mengingatkan orang-orang tentang sejarah lagu kebangsaan Indonesia secara lengkap. 

Menanggapi hal tersebut, Trio Lestari, yang ikut mengisi acara 'Sosialisasi Lagu Indonesia Raya 3 Stanza' di Museum Fatahillah, ikut serta berkomentar. 

"Kalau misalnya nanti diterapkan 3 Stanza, kita lihat efektivitas seperti apa. Terus terang, isu ini menarik buat kami sebagai pelaku seni yang juga bagian dari masyarakat untuk tahu lebih jauh," ungkap Tompi, salah satu personel Trio Lestari.

"Ini salah satu cara membangkitkan kecintaan terhadap tanah air," imbuh Tompi kembali.

Tak berbeda halnya dengan Glenn Fredly. Dia juga berharap melalui penerapan lagu 'Indonesia Raya' 3 stanza ini, bisa menjadi pemicu masyarakat agar lebih mengenal sejarah negerinya. 

"Saya bilang ini sebagai pemicu membuka sejarah, terutama dari lagu kebangsaan. Karena lagu kebangsaan kan jadi part utama buat jati diri atau representasi Indonesia di dunia. Jadi penting untuk disosialisasikan," tandas Glenn Fredly.(mg7/jpnn)

Trio Lestari yang digawangi Tompi, Glenn Fredly dan Shandy Sondoro ikut berkomentar mengenai sosialisasi lagu Indonesia Raya 3 stanza.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News