Triwulan II 2019, Laba Bersih Bank BJB Tembus RP 803 Miliar

Triwulan II 2019, Laba Bersih Bank BJB Tembus RP 803 Miliar
Jajaran direksi Bank BJB. Foto: Bank BJB

jpnn.com, BANDUNG - Kinerja positif terus ditunjukkan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Banl BJB) selama triwulan II 2019.

Bank dengan kode emiten BJBR ini berhasil meraup laba bersih sebesar Rp 803 miliar. Capaian menggembirakan itu menandakan kondisi perusahaan yang baik, sehat, dan menguntungkan.

Capaian luar biasa juga ditorehkan Bank BJB di sektor aset yang menembus Rp 120,7 tiriliun. Angka itu meningkat sebesar 6,4 persen year on year (y-o-y) yang didukung oleh penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp 89,329 triliun atau tumbuh 7,4 persen y-o-y.

BACA JUGA: Perkuat Sinergi, Bank BJB dan Taspen Jajaki Potensi Kerja Sama Baru

Total kredit meningkat 8,2 persen menjadi sebesar Rp 77,8 triliun. Melihat capaian itu, Bank BJB sangat optimistis tren kinerja perusahaan di triwulan III akan terus meningkat signifikan.

Apalagi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menunjukkan keseriusannya untuk mendorong bank bjb menjadi bank yang saat ini berada di BUKU 33 bisa menembus klasifikasi BUKU 4.

“Tentunya kami sangat optimistis dalam menghadapi triwulan III dan triwulan IV ini. Alhamdulillah, Gubernur Jawa Barat, Pak Ridwan Kamil juga sangat men-support,” ujar Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, Jumat (9/8/2019).

Menurut Yuddy, dalam waktu dekat ini akan masuk dana murah dari luar negeri yang merupakan hasil dari lawatan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke Eropa belum lama ini. Bank BJB tengah menyiapkan berbagai program yang akan diselaraskan dengan pendanaan murah tersebut.

Kinerja positif terus ditunjukkan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Banl BJB) selama triwulan II 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News