Triwulan III, IPC Berhasil Capai Pendapatan Rp 7,6 Triliun

Triwulan III, IPC Berhasil Capai Pendapatan Rp 7,6 Triliun
Dirut IPC Elvyn G. Masassya bersama jajaran direksinya dalam media gathering bersama puluhan awak media massa nasional di Bandung, Selasa (24/10). Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Menuju tiga bulan terakhir di tahun 2017, Indonesia Port Corporation (IPC) atau Pelindo II menoreh prestasi dari segi operasional maupun penerimaan penghargaan.

Pada Triwulan III 2017 IPC telah berhasil membukukan pendapatan usaha meningkat sebesar 19,6% dari periode yang sama di tahun lalu menjadi Rp 7,6 triliun.

Selain itu, EBITDA margin meningkat sejumlah 13,3% menjadi 38,78%.

"Laba usaha tahun berjalan Rp 1,5 triliun dengan peningkatan 8,4% dan BOPO mencapai 68,2% di mana secara keseluruhan mengalami peningkatan dari periode yang sama pada tahun sebelumnya dan telah melampaui target portofolio tahun berjalan," ujar Direktur Utama Pelindo II Elvyn G. Masassya dalam media gathering bersama puluhan awak media massa nasional di Bandung, Selasa (24/10).

Dia menjelaskan, hasil ini berbanding lurus dengan trafik kapal yang mengalami peningkatan sebesar 21.7% dari periode yang sama di tahun lalu menjadi 147,456 GT.

Selain itu, Pelindo II juga berhasil mengatur trafik peti kemas yang mencapai 4,98 juta TEUs dengan persentase peningkatan 10,8%.

Kemudian trafik nonpetikemas yang mengalami pertumbuhan sebesar 3,1% berhasil dibukukan di angka 41,253 juta ton.

Selain keberhasilan di operasional, Pelindo II juga mengukir keberhasilan dengan menerima sejumlah penghargaan.

IPC juga mendapat sejumlah penghargaan salah satunya The Most Promising Company in Branding Campaign dari BUMN Marketeers Awards 2017

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News