Trofi Liga Champions Akan Sempurnakan Kerja Keras Juventus

Trofi Liga Champions Akan Sempurnakan Kerja Keras Juventus
Fans Juventus. Foto: AFP

jpnn.com - TURIN - Salah satu legenda Juventus Gianluca Pesotto menilai gelar Liga Champions akan menyempurnakan kerja keras Juventus yang mereka bangun sejak 2006.

Pada tahun itu Bianconeri harus menerima hukuman turun ke Seri B setelah terlibat dalam skandal Calciopoli. Namun mereka hanya membutuhkan waktu setahun untuk kembali ke Seri A.

Sekembalinya di kompetisi tertinggi di Italia itu, Juventus tak langsung merajai Seri A. Setelah melihat dominasi Inter dan satu scudetto yang diraih Milan, Juventus akhirnya menguasai Seri A dalam lima musim terakhir. 

Dengan dominasinya dalam lima tahun terakhir, Juventus masih kesulitan meraih sukses di kompetisi Eropa. Namun mantan bek sayap Juventus itu melihat hal itu akan segera berubah.

"Menjuarai Liga Champions merupakan hal yang sulit, banyak faktor yang memengaruhinya," kata Pesotto seperti dilansir dari laman Football Italia.

"Tidak ada gunanya kami menyembunyikan hasrat untuk meraih gelar itu. Klub layak mendapatkannya, itu akan menjadi penghargaan yang tinggi untuk kerja yang berlangsung sejak 2006 itu," terang Pesotto.

Pesotto menilai, Juventus saat ini merupakan tim yang kuat dan ia berharap dapat mereka dapat memberikan kepuasan pada para penggemar.

Pesotto yang menjadi bagian tim Juventus saat meraih trofi Liga Champions untuk terakhir kalinya pada 1996 itu memuji penyerang baru Juventus Gonzalo Higuain yang menurut dia merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia.

TURIN - Salah satu legenda Juventus Gianluca Pesotto menilai gelar Liga Champions akan menyempurnakan kerja keras Juventus yang mereka bangun sejak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News