Truk Hantam Motor dan Mobil, Jalan Lingkar Salatiga Sontak Merah, Innalillahi

Truk Hantam Motor dan Mobil, Jalan Lingkar Salatiga Sontak Merah, Innalillahi
Kecelakaan beruntun melibatkan sejumlah kendaraan terjadi di jalan lingkar Kota Salatiga, Senin. Foto: ANTARA/ HO-Polres Salatiga

jpnn.com, SALATIGA - Jalan Lingkar Salatiga sontak berubah warna menjadi merah, setelah terjadi kecelakaan maut melibatkan truk dan beberapa kendaraan.

Peristiwa nahas itu terjadi pada Senin (3/1) pagi dan menyebabkan seorang pengendara tewas di tempat.

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana menjelaskan kecelakaan lalu lintas itu bermula ketika truk tangki berpelat L 8736 AK yang melaju dari arah Solo menuju Semarang di jalan lingkar Kota Salatiga di wilayah Sidomukti.

"Truk tangki tersebut diduga mengalami gangguan pada fungsi rem saat mendekati persimpangan di sekitar lokasi kejadian," kata dia, Senin (3/1).

Melaju tidak terkendali, truk tangki kemudian menabrak satu truk kontainer dan sepeda motor.

Truk tangki masih terus melaju hingga akhirnya menabrak satu mobil dan sepeda motor yang sedang berhenti di persimpangan mapu merah.

Pengemudi Yamaha Mio bernomor polisi H 2459, JW, yang berhenti di persimpangan jalan tersebut meninggal dunia dalam kejadian nahas tersebut

Selain korban tewas, terdapat dua korban terluka lainnya yang langsung dilarikan ke RSUD Salatiga.

Jalan Lingkar Salatiga sontak berubah warna menjadi merah, setelah terjadi kecelakaan maut melibatkan truk dan beberapa kendaraan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News