Truk Pengangkut Bahan Pokok Terjun ke Laut

Truk Pengangkut Bahan Pokok Terjun ke Laut
Tangkapan layar - Truk pengangkut bahan pokok terjatuh ke dalam laut di dermaga Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh, di kawasan Gampong Cot, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Rabu (6/4/2022). (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

jpnn.com, MEULABOH - Truk pengangkut bahan pokok nomor polisi BL 8590 CA tujuan ke Pulau Simeulue, Provinsi Aceh, terjun ke laut saat akan memasuki kapal di dermaga Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh pada Rabu siang.

Dalam musibah ini sopir truk bernama Hardiman, berusia 49 tahun berhasil selamat setelah berusaha keluar dari dalam truk saat peristiwa itu terjadi.

“Kasus ini masih kami selidiki. Dugaan sementara kejadian ini akibat olengnya pintu kapal akibat ombak laut,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda diwakili Kapolsek Samatiga Iptu Pipin Panggabean.

Pipin Panggabean menjelaskan sebelum terjadinya kecelakaan, truk berusaha masuk ke dalam Kapal Teluk Sinabang di dermaga Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat dengan tujuan ke Pulau Simeulue, Provinsi Aceh.

Namun, saat akan memasuki kapal, tiba-tiba kapal berkapasitas 750 gross ton tersebut diduga oleng akibat hantaman alunan ombak.

Akibatnya, truk yang berada di pintu masuk kapal kemudian oleng ke arah kanan dan tidak lama kemudian truk berwarna merah tersebut terjun ke laut.

Akibat musibah ini, kata Iptu Pipin Panggabean, sejumlah bahan pokok, bahan kelontong dan bahan elektronik yang diangkut oleh truk tersebut jatuh ke dalam laut.

“Penyelamatan sejumlah barang dilakukan oleh warga menggunakan perahu kecil,” kata Pipin Panggabean. (antara/jpnn)

Truk pengangkut bahan pokok dan elektronik itu terjun ke laut saat akan memasuki kapal.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News