Truk Pengangkut CPO Terbalik di Jalur Medan-Berastagi

Truk Pengangkut CPO Terbalik di Jalur Medan-Berastagi
Kondisi truk terbalik di Jalur Medan-Brastagi. Foto: pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Truk tanki pengangkut CPO mengalami kecelakaan di tikungan Tirtanadi, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumut, Sabtu (20/10).

Mobil terbalik dan melintang di ruas jalur Medan-Berastagi sehingga sempat menyebabkan kemacetan panjang.

Kapolsek Pancur Batu Kompol Faidir Chaniago mengatakan, truk tersebut terbalik setelah menabrak tiang listrik. Beruntung, supir dan kernet truk selamat. Keduanya hanya mengalami luka ringan.

Namun, akibat kecelakaan tunggal tersebut jalur Medan-Berastagi sempat mengalami kemacetan panjang. Pasalnya, truk itu melintang hingga memakan sebelah badan jalan.

“Sudah diupayakan memanggil mobil derek, karena muatannya cukup padat 25 ton. Apabila sudah kosong baru akan dievakuasi, karena dalam keadaan terisi maka truk tidak bisa dievakuasi,” kata Faidir kepada wartawan.

Menurut Faidir, jika dipaksakan tentu hal itu sangat berbahaya dan diperkirakan bisa jatuh ke jurang.

“Jadi kita mohon bagi para pengemudi baik dari arah Berastagi ke Medan maupun sebaliknya bisa menunda atau memilih jalur lain sebelum ada pemberitahuan lanjutan sudah lancar,” sebutnya.

Masih kata Faidir, memang jalur bisa dilalui tapi dengan arus buka tutup. Akan tetapi, mengingat akhir pekan kendaraan dari Medan yang akan naik ke puncak cukup banyak. Sehingga, ekor dari Medan sudah dipertengahan, sementara dari Tanah Karo sudah sampai di kawasan Penatapan.

Truk tanki pengangkut CPO mengalami kecelakaan di tikungan Tirtanadi, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumut, Sabtu (20/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News