9 Anggota Sindikat Narkoba Internasional Ditangkap Poldasu

9 Anggota Sindikat Narkoba Internasional Ditangkap Poldasu
Sembilan anggota sindikat narkoba internasional ditangkap Polda Sumut. Foto: pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Direktorat Narkoba Polda Sumut berhasil menangkap sembilan anggota sindikat narkoba internasional di Medan, Sumut, Sabtu (20/10).

Dari sembilan tersangka, polisi menyita barang bukti sebanyak 41 kg sabu-sabu.

Dari 9 tersangka, dua di antaranya terpaksa dilumpuhkan bagian kakinya karena berusaha melakukan perlawanan saat ditangkap.

Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin mengatakan, penangkapan mereka dilakukan dalam sepekan ini di 5 lokasi beberapa daerah Sumatera Utara.

“Para tersangka ditangkap dari lima lokasi berbeda ,di antaranya satu kasus di wilayah hukum Kabupaten Asahan, Deliserdang dan tiga kasus di Medan,” sebut Mardiaz dalam keterangan tertulisnya.

Diutarakannya, para tersangka mengaku mendapatkan sabu ini dari Malaysia masuk ke Indonesia melalui perairan laut Asahan dan Aceh.

“Rencananya barang haram tersebut akan dikirim ke sejumlah propinsi di Indonesia. Saat ini kasusnya masih kita dalami lagi,” tukasnya. (fir)

 


Direktorat Narkoba Polda Sumut berhasil menangkap sembilan anggota sindikat narkoba internasional di Medan, Sumut, Sabtu (20/10).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News