Truk Pengangkut Sampah Masuk Kolam Air Mancur, Polisi Langsung Bergerak

Truk Pengangkut Sampah Masuk Kolam Air Mancur, Polisi Langsung Bergerak
Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Kota Pontianak, Kalimantan Barat saat ini melakukan penyelidikan penyebab sebuah truk pengangkut sampah masuk kolam air mancur Bundaran Digulis Untan Pontianak. ANTARA/Yunita

jpnn.com, PONTIANAK - Satu unit truk pengangkut sampah masuk kolam air mancur di Bundaran Digulis Universitas Tanjungpura Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (7/6) sekitar pukul 4.10 WIB.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Pontianak AKP Rio Sigal Hasibuan mengatakan kecelakaan itu mengakibatkan sopir truk mengalami luka, dan harus mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Untan Pontianak.

"Akibat kecelakaan tunggal tersebut sopir truk pengangkut sampah itu mengalami luka robek di bagian kepala, dan dari hidung mengeluarkan darah sehingga harus mendapatkan perawatan di rumah sakit," katanya di Pontianak, Senin (7/6).

Dia menjelaskan mobil Dinas Kebersihan Kota Pontianak bernomor polisi KB 8384 SD itu melaju dari arah simpang Polda Kalbar menuju Bundaran Digulis Untan dengan kecepatan tinggi.

"Sesampainya di TKP, (truk) menabrak trotoar jalan dekat lampu merah sehingga hilang kendali dan masuk ke kolam air mancur Bundaran Digulis Untan Pontianak," jelasnya.

Dia menegaskan saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait peristiwa itu.

"Tim kami sudah berada di tempat kejadian perkara," ujarnya.

Menurutnya, diduga kuat masuknya truk itu ke kolam air mancur akibat kecelakaan lalu lintas tunggal.

Satuan Lalu Lintas Polresta Pontianak tengah menyelidiki penyebab kecelakaan tunggal masuknya truk pengangkut sampah Dinas Kebersihan Kota Pontianak ke dalam kolam air mancur di Bundaran Digulis Untan Pontianak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News