Truk Pengangkut Terbalik, Warga Jarah Enam Ton Sosis

Truk Pengangkut Terbalik, Warga Jarah Enam Ton Sosis
Truk Pengangkut Terbalik, Warga Jarah Enam Ton Sosis

jpnn.com - PALEMBANG--Warga yang tinggal dan melintas di jalan Desa Buluh Cawang Kecamatan Kayuagung, Ogan Komering Ilir (OKI), kemarin (18/1) berbondong-bondong mendekati sebuah truk yang terjungkal ke dalam jurang yang kedalamannya sekitar dua meter.

Hanya saja kedatangan puluhan warga itu bukannya untuk membantu agar truk dengan nomor polisi B 9683 CCB yang terguling itu bisa kembali ke posisinya ke tengah jalan. Kedatangan warga justru untuk mengambil alias menjarah bahan makanan berupa sosis dan naget yang diangkut truk yang terbalik tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun Palembang Pos (Grup JPNN),  aksi penjarahan bermula setelah truk yang melaju dari arah Lampung itu terperosok ke dalam jurang sekitar pukul 04.30 WIB. Truk itu dikemudikan Apri (30),  warga Bandar Lampung.

Apri yang didampingi kernetnya Hendri menjelaskan jika truk yang dikemudikannya itu  mengangkut enam  ton sosis dan naget. Rencananya dari Lampung, makanan cepat saji itu akan dibawa ke pasar Kayuagung, OKI.

Nah, saat melintas di lokasi kejadian menurut Apri, ada mobil Avanza dari arah berlawanan masuk ke jalur kanan. Hal ini membuatnya kaget sehingga dirinya membanting setir kekanan. Apesnya saat itu truknya menjadi tak terkendali.

"Saat melintas di lokasi kejadian, dari arah berlawanan ada mobil jenis Avanza dari Kayuagung mengarah ke Lampung, tetapi mengambil jalur kanan karena menghindari jalan yang rusak, saya terkejut langsung benting stir ke kanan, tetapi saya hilang kendali langsung menabrak tiang listrik hingga roboh, dan mobil saya terguling ke jurang," kata Apri. “Sedangkan mobil Avanza itu sendiri langsung tancap gas,”katanya.

"Akibat kecelakaan ini,  semua muatan tumpah dan dijarah oleh masyarakat. Saya tidak bisa apa-apa lagi pak. Jangankan mengamankan  muatan yang tumpah,  melihat kondisi mobil yang sudah ringsek dan masuk jurang seperti ini, saya sudah tidak bisa berbuat banyak," jelasnya seraya menambahkan jika sosis dan nugget itu milik sebuah produsen di Tanggerang, Banten.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres OKI, AKP Tamimi mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan terkait lakalantas tersebut  dan tidak ada korban jiwa dan lakalantas tunggal ini dan tidak mengganggu arus lalulitas.

PALEMBANG--Warga yang tinggal dan melintas di jalan Desa Buluh Cawang Kecamatan Kayuagung, Ogan Komering Ilir (OKI), kemarin (18/1) berbondong-bondong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News