Truk Proyek Tol Trans Jawa Bikin Jalur Mudik Penuh Lubang

Truk Proyek Tol Trans Jawa Bikin Jalur Mudik Penuh Lubang
Jalur mudik di wilayah Kabupaten Tegal yang masih penuh lubang. Foto: Radar Slawi

jpnn.com, TEGAL - Jalur mudik di wilayah Kabupaten Tegal sepertinya belum sepenuhnya siap untuk dilintasi para pemudik jelang Lebaran mendatang. Sebab, jalan yang kerap dilewati para pemudik masih banyak berlubang.

Salah satu yang terlihat adalah ruas Jalan Raya 2 di Ujungrusi, Adiwerna hingga Tegalwangi, Dukuhturi. Jumlah lubangnya banyak dengan diameternya cukup bervariasi.

Acap kali, pengendara terjatuh karena terperosok ke dalam lubang jalan itu. Belum lama ini terjadi, seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) meninggal dunia setelah terperosok ke dalam lubang jalan yang berada di depan SMKN 2 Adiwerna Kabupaten Tegal.

"Sepertinya korban tidak tahu ada lubang. Waktu itu malam hari," kata Sudibyo (45), salah seorang warga yang berdomisili di sekitar SMKN 2 Adiwerna seperti diberitakan radartegal.com.

Bapak tiga anak itu menuturkan, kecelakaan tunggal di Jalan Raya 2 memang kerap terjadi, terlebih saat turun hujan. Jalan akan semakin licin karena imbas truk dump yang mengangkut tanah untuk menguruk jalan Tol Trans Jawa.

Karenanya Sudibyo berharap, lubang jalan di sepanjang jalan tersebut secepatnya diperbaiki. "Kalau mendekati hari raya, jalan ini sering dilewati pemudik. Utamanya pemudik dari Jakarta menuju ke Purwokerto," ujarnya.

Anggota DPRD Kabupaten Tegal Agus Riyanto mengatakan hal senada. Dia juga mengharapkan ruas Jalan 2 segera diperbaiki sebelum dilewati para pemudik.

Setidaknya, dalam sepekan ini harus siap 100 persen. "Lubangnya sudah banyak sekali. Diameternya juga besar-besar. Kasihan para pemudik kalau tidak secepatnya diperbaiki," kata politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Jalur mudik di wilayah Kabupaten Tegal sepertinya belum sepenuhnya siap untuk dilintasi para pemudik jelang Lebaran mendatang. Sebab, jalan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News