Truk Tabrak Sejumlah Kendaraan, Pejalan Kaki, dan Rumah Warga, Banyak Korban

Truk Tabrak Sejumlah Kendaraan, Pejalan Kaki, dan Rumah Warga, Banyak Korban
Petugas kepolisian mengidentifikasi truk yang mengalami rem blong dan menabrak sejumlah kendaraan di kawasan Panyalaian. (ANTARA/HO-Dokpri)

jpnn.com, PADANG PANJANG - Kecelakaan mengerikan terjadi di Jorong Bintungan Panyalaian, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Minggu siang.

Kecelakaan mengakibatkan 15 orang menjadi korban.

Kasat lantas Polres Padang Panjang Iptu Aldy Lazzuardy mengatakan satu orang meninggal dunia dalam peristiwa itu, satu korban luka berat, dan 13 orang lainnya luka ringan.

Menurut Aldy, truk yang bermuatan alat berat itu melaju cukup kencang saat melintasi jalan menurun dari arah Kota Bukittinggi menuju Padang Panjang.

Sopir truk yang tidak bisa mengendalikan kendaraan akhirnya menabrak sejumlah kendaraan, pejalan kaki hingga rumah warga yang ada di kawasan tersebut.

"Korban kecelakaan telah dibawa ke RSUD Kota Padang Panjang dan RS Ibnu Sina YARSI Padang Panjang untuk mendapatkan perawatan medis, sementara satu orang korban dirujuk ke RSUP M. Djamil Kota Padang karena luka yang dialami cukup serius," katanya.

Aldy mengatakan sejumlah personel polisi masih di lokasi kejadian untuk mengamankan tempat kejadian perkara dan proses evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan.

"Kami sedang melakukan pendataan terhadap para korban kecelakaan yang masih dirawat di rumah sakit," tambahnya.

Bawa alat berat melaju cukup kencang, truk tabrak sejumlah kendaraan, pejalan kaki, dan rumah warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News