Truk Tak Kuat Menanjak, Rem Blong, Kecelakaan Beruntun tak Terhindarkan

Truk Tak Kuat Menanjak, Rem Blong, Kecelakaan Beruntun tak Terhindarkan
Tabrakan beruntun yang melibatkan enam unit kendaraan dan sebuah warung milik warga di Jorong Sungai Buluah, Batagak, Agam. (Antara/HO-Satlantas Polres Bukittinggi)

jpnn.com, BUKITTINGGI - Kecelakaan beruntun melibatkan enam unit kendaraan terjadi di Jalan Raya Bukittinggi-Padang, tepatnya di Jorong Sungai Buluah, Batagak, Kabubaten Agam, Sumatera Barat, Selasa (25/5) malam.

Kasatlantas Polresta Bukittinggi Iptu Ghanda Novidiningrat menjelaskan kecelakaan diakibatkan truk yang tidak kuat menanjak dan rem blong saat melewati tanjakan.

"Kecelakaan disebabkan truk yang tidak kuat menanjak dan mengalami rem blong hingga menabrak beberapa kendaraan di belakangnya," kata Ghanda di Bukittinggi, Rabu (26/5).

Menurut Ghanda, selain melibatkan sejumlah kendaraan, kecelakaan itu juga mengakibatkan satu unit warung warga mengalami kerusakaan. Namun, kecelakaan itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Kecelakaan berawal dari truk dengan nomor polisi BA 9723 JU yang datang dari arah Bukittinggi menuju Padang mengalami rem blong saat menanjak.

Truk menabrak mobil di belakangnya berjenis Kijang Innova B 1941 TZJ. Kemudian, menabrak mobil Toyota Calya BA 1694 OR. Dua unit sepeda motor jenis ikut menjadi korban tabrakan beruntun tersebut yang masing-masing bernomor polisi BK 4894 MC dan BA 7149 E.

Tidak itu saja, tabrakan juga mengakibatkan sebuah mobil jenis Carry BA 1961 LZ milik warga setempat mengalami kerusakan bersama warung yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Kejadian ini sempat membuat macet jalur Bukittinggi-Padang hingga aparat kepolisian Satlantas Polresta Bukittinggi datang dan kembali mengatur arus lalu lintas.

Truk tak kuat menanjak dan rem blong mengakibatkan kecelakaan beruntun. Selain sejumlah kendaraan, satu warung warga juga rusak akibat kecelakaan ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News