Truk Terbalik Hantam Avanza, Sopir Terjepit

Truk Terbalik Hantam Avanza, Sopir Terjepit
Truk Terbalik Hantam Avanza, Sopir Terjepit

jpnn.com - SAMARINDA - Truk bernopol KT AB8105 CD, yang dikemudikan Ahmad (30), terbalik setelah tidak kuat menanjak lalu mundur dan menabrak Toyota Avanza bernopol KT 1627 MO, yang dikemudikan Paulus (30), warga Sungai Siring.

Kecelakaan terjadi di Jalan Poros Samarinda-Bontang, tepatnya di RT 40 Kelurahan Lempake, Sabtu (24/5) sekitar pukul 11.00 Wita. Akibatnya Achmad sempat tak sadarkan diri akibat terjepit di antara setir mobil dan kursinya.

Saat kejadian kondisi lalu lintas dari arah Bontang menuju Samarinda tidak terlalu padat. Setelah melewati Kebun Raya Samarinda (KRS), truk asal Malinau tersebut melaju dengan harapan bisa naik di tanjakan selanjutnya dari arah Bontang menuju Samarinda. Namun ketika nyaris mencapai puncak, truk yang mengangkut pakan ternak tersebut tiba-tiba mundur dengan cepat.

Dua mobil di belakangnya segera menghindari dengan mengambil jalur kanan. Sementara Toyota Avanza yang berada di urutan ke tiga, juga hendak mengambil jalur kanan. Namun usaha Paulus tak membuahkan hasil. Bagian kanan belakang truk menghantam dengan keras, sehingga Paulus bersama keluarganya, Martha dan Satria di mobil Avanza ikut terseret dan akhirnya ikut terbalik.

Warga sekitar yang mendengar suara benturan keras, berhamburan keluar. Sebagian menolong Paulus dan keluarganya, sementara yang lain membantu Ahmad. Warga panik karena tidak bisa mengeluarkan Ahmad dari truknya. Jalan satu-satunya yang saat itu dianggap paling cepat, yakni merusak kaca depan truk. Setelah kaca dirusak, Ahmad bisa ditolong meski masih sedikit sulit.

“Saya sedang ngelas, tiba-tiba ada mobil nabrak pagar saya,” kata Andi, tukang las yang rumahnya jadi korban.

Melihat Ahmad tidak sadarkan diri, warga membawa Ahmad ke RSUD AW Sjahranie. Meski sebenarnya tidak ada luka ataupun darah yang keluar dari bagian tubuh Ahmad, namun warga tetap khawatir dengan kondisi sang sopir. Paulus dan keluarganya yang lebih dulu berhasil keluar, mendapatkan perawatan  di rumah warga. Beberapa bagian wajah baik Paulus, Martha dan Satria lecet dan memar.

“Kami juga sudah mau menghindar. Makanya dia tabrak tepat bagian tengah mobil,” ungkap Paulus.  

SAMARINDA - Truk bernopol KT AB8105 CD, yang dikemudikan Ahmad (30), terbalik setelah tidak kuat menanjak lalu mundur dan menabrak Toyota Avanza

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News