Wanita Hamil Tewas Dibantai Tetangga Sendiri

Wanita Hamil Tewas Dibantai Tetangga Sendiri
Wanita Hamil Tewas Dibantai Tetangga Sendiri

PULANG PISAU - Tri Utami (25) ditemukan bersimbah darah di bawah pohon dekat rumahnya lantaran banyaknya luka tusukan yang bersarang di tubuhnya.
 
Warga Desa Tahai Kecamatan Maliku itu dibunuh Gunadi Tramina Putra (33) yang juga tetangga korban. Motif pembunuhan sendiri masih diselidiki Polsek Maliku dan Polres Pulang Pisau. Namun informasi yang dihimpun Kalteng Post (JPNN grup) dari keluarga dan tetangga korban, bahwa pembunuhan itu terjadi saat warga hendak menjalani salat Jumat (23/5).
 
Pada saat itu korban tinggal di rumah bersama anak dan bapak mertua yang sedang mandi di depan rumah. Tak jelas asal mula kejadian, namun dari beberapa keterangan pelaku langsung masuk ke rumah dengan membawa semacam badik atau pisau.

Tanpa basa-basi langsung menghujamkan pisau ke tubuh Tri Utami yang kerap disapa Uut. Korban sempat melawan dan berusaha lari ke belakang rumah, sedangkan anaknya Via yang berusia tujuh tahun lari melalui pintu depan.

Apes bagi Uut yang dikabarkan tengah hamil tiga bulan itu, saat berusaha kabur ia terjatuh. Gunadi yang terus mengejar dengan leluasa menghujamkan beberapa tusukan. Bahkan saat korban sempat terduduk di bawah pohon.

Gunadi kembali melayangkan pukulan dengan menggunakan kayu galam yang dibawa ke kepala Uut hingga tersungkur dan tewas di tempat.

Tetangga korban, Suyanto mengatakan, pelaku memang telah lama mengidap gangguan jiwa. Namun, dirinya tidak menyangka Gunadi melakukan perbuatan seperti itu. Pelaku juga sempat mau bunuh diri dengan menegak racun usai melakukan pembunuhan, tetapi nyawanya tertolong karena diketahui warga.

"Memang belum lama pelaku mengalami gangguan kejiwaan tetapi kami tidak tau mengapa pelaku sampai berbuat begitu dengan tetangga sendiri. Bahkan mertua korban masih merupakan keluarga pelaku," terang Suyanto, kemarin (24/5).

Masih kata Suyanto, pada saat kejadian suami korban juga tidak berada di rumah karena bekerja di perusahaan batu bara di Kabupaten Barito Utara.

Kapolsek Maliku Ipda Sofyan Baslan yang ditemui pelaku mengatakan pihaknya sementara masih belum bisa menyimpulkan motif pembunuhan tersebut karena petugas masih melakukan penyidikan.

PULANG PISAU - Tri Utami (25) ditemukan bersimbah darah di bawah pohon dekat rumahnya lantaran banyaknya luka tusukan yang bersarang di tubuhnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News