Truk Terguling di Jorong Lubuakjantan, 1 Tewas, 2 Terluka

Truk Terguling di Jorong Lubuakjantan, 1 Tewas, 2 Terluka
Police Line. foto: ilustrasi for sumeks

jpnn.com, LIMAPULUH KOTA - Sebuah kecelakaan maut kembali terjadi di jalan Negara Sumbar-Riau, Sabtu malam (29/9).

Truk Colt-Diesel BA 8494 TU yang mengangkut sayur dari Sumbar ke Riau, terguling di Jorong Lubuakjantan, Nagari Manggilang, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota, hingga menimpa pengemudi sepeda motor yang sedang parkir di pinggir jalan dan dua pejalan kaki.

Akibat peristiwa yang menyedot perhatian ratusan warga Manggilang dan pengendara di jalur Sumbar-Riau ini, satu orang dinyatakan tewas dengan kondisi mengenaskan di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP).

Sedangkan dua orang lainya mengalami luka-luka yang cukup serius di bagian kepala dan punggung.

"Iya, ada satu korban meninggal dunia dan dua korban luka-luka, akibat kecelakaan yang terjadi di jalur Sumbar-Riau, tepatnya di kawasan Lubuakjantan, Mangggilang, Pangkalan, Sabtu malam. Personel Satlantas Polres Limapuluh Kota dan Polsek Pangkalan, sudah melakukan olah TKP. Kemudian, Menyita barang-bukti kendaraan yang terlibat kecelakaan, mencatat saksi-saksi, mengecek korban dan membawa korban ke Puskesmas," kata Kapolres Limapuluh Kota AKBP Haris Hadis kepada Padang Ekspres, Minggu (30/9).

AKBP Haris menyebut, korban meninggal dalam kecelakaan ini teridentifikasi sebagai Al, 27, pemuda asal Jorong Sopang, Nagari Pangkalan, Kecamatan Pangkalan. "Saat kecelakan terjadi, Al sedang duduk di atas sepeda motor Honda Beat BA 3329 CR yang diparkir di pinggir jalan sebelah kanan dari arah Payakumbuh," kata Kapolres.

Sedangkan korban luka-luka diketahui bernama Marliani,35, dan Jumiati,46. Keduanya, sama-sama tercatat sebagai warga Jorong Lubuakjantan, Manggilang. Saat kecelakaan terjadi, kedua ibu rumah tangga ini sedang berjalan kaki atau berdiri di sekitar sepeda motor yang diduduki Al. 

Sementara itu, pengemudi truk pengangkut sayur yang terlibat dalam kecelakaan ini, dipastikan selamat dari maut. "Pengemudi truk yang teridentifikasi sebagai Andri,40, warga Jorong Labuangcanduang, Nagari Kotolaweh, Kecamatan IV Angkek Canduang, Kabupaten Agam ini mengalami luka ringan," ujar Kapolre AKBP Haris Hadis.

Sebuah kecelakaan maut kembali terjadi di jalan Negara Sumbar-Riau, Sabtu malam (29/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News