Truk Terjebak Lubang, Jalintim Lumpuh

Truk Terjebak Lubang, Jalintim Lumpuh
Ilustrasi macet. Foto: dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Kemacetan di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Jambi makin parah saja. Terutama yang terjadi di pusat Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Muba.

Hampir seharian jalan yang menjadi urat nadi Pulau Sumatera tersebut lumpuh. Pemicunya karena sejumlah truk terjebak lubang di jalan yang mengalami kerusakan parah.

Titik terparah terutama di kawasan Boor 2, Kelurahan Sungai Lilin Jaya, Kecamatan Sungai Lilin, Muba. Kemacetan berawal ketika ada dua truk fuso terjebak lubang di kedua jalur berlawanan.

Tak ayal kemacetan pun tak terhindarkan bahkan mencapai sekitar 5 kilometer, bahkan hingga berita ini ditulis kemarin petang kemacetan masih terjadi.

Sejak siang, kondisi arus lumpuh total lantaran banyak kendaraan terutama berukuran kecil berebut jalur. Truk berukuran besar pun sejak pukul 12.00 WIB tidak bisa bergerak hingga berita ini ditulis kemarin petang.

"Bisa seharian tembus Palembang, kita berangkat dari Bayung Lencir sejak subuh, sampe sore gini baru sampai Sungai Lilin. Ini juga belum tahu masih ada titik macet lagi ndak," kata Sukirman, salah satu sopir truk yang berangkat dari Medan menuju Jakarta.

Dia menerangkan, untuk kondisi Jalintim mulai dari Sumatera Utara, Riau hingga Jambi kondisi jalan baik hingga mudah dilalui. Baru setelah masuk Jalintim Muba, Sumsel kondisinya rusak parah.

"Lampung juga rusak tapi gak banyak, mau lewat Jalinteng kita gak berani, karena mobil kita besar dan tinggi juga muatannya," tukasnya kepada Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group), Selasa.

 Kemacetan di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Jambi makin parah saja. Terutama yang terjadi di pusat Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News