JPNN.com

Trump Pamerkan Anjing yang Berjasa Dalam Pengejaran Bos ISIS

Selasa, 26 November 2019 – 21:58 WIB Trump Pamerkan Anjing yang Berjasa Dalam Pengejaran Bos ISIS - JPNN.com
Presiden AS Donald Trump (kiri) didampingi Wakil Presiden Mike Pence (kedua kiri) dan Conan, anjing militer AS yang ikut serta dalam perburuan bos ISIS Abu Bakar al-Baghdadi. Foto: Reuters

jpnn.com, JAKARTA - Presiden AS Donald Trump kedatangan tamu istimewa di Gedung putih pada Senin (26/11). Tamu itu adalah Conan, anjing militer yang berjasa dalam operasi pengejaran mantan bos ISIS Abu Bakar al-Baghdadi.

"Ini Conan, saat ini mungkin menjadi anjing paling terkenal di dunia," kata Trump, yang diapit oleh istrinya Melania, Wakil Presiden Mike Pence, Conan dan pelatihnya.

"Kami merasa sangat terhormat dengan kehadiran Conan di sini dan memberikan Conan sertifikat dan juga penghargaan yang akan kami pajang di Gedung Putih," kata Trump kepada awak media di halaman Gedung Putih.

Baghdadi tewas pada Oktober lalu dengan meledakkan rompi bunuh diri. Ketika itu dia dikejar pasukan elite Amerika Serikat hingga ke terowongan buntu dekat persembunyiannya di Suriah.

Menurut pemerintah AS, Conan berjasa menyudutkan Baghdadi dalam terowongan buntu tersebut.

"Conan benar-benar seorang pahlawan," kata Pence ketika berbicara soal anjing itu, yang mengalami luka akibat penyerbuan tersebut. (ant/dil/jpnn)

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...