Trump Tanggapi Santai Ancaman Kim Jong Un

Trump Tanggapi Santai Ancaman Kim Jong Un
Donald Trump. Foto: AP

jpnn.com - JPNN.com - Presiden Amerika Serikat Terpilih Donald Trump akhirnya menanggapi pidato tahun baru Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un.

Melalui akun twitter miliknya, Selasa (3/1), Trump dengan santainya mementahkan klaim Kim bahwa Korut tinggal selangkah lagi sukses mengembangkan rudal nuklir antarbenua.

"Itu tidak mungkin terjadi!" tulis Trump tanpa menjelaskan kenapa dia tidak memercayai klaim Kim tersebut.

Dalam tweet selanjutnya, politikus Partai Republik itu mengarahkan bidikannya ke Republik Rakyat Tiongkok.

Dia menyindir pemerintah Tiongkok yang banyak mendapat keuntungan dari Amerika Serikat tapi tak pernah berkontribusi meredam ambisi nuklir Korut.

"China telah mengambil sejumlah besar uang dan kekayaan dari Amerika Serikat dalam perdagangan benar-benar satu sisi, tapi tidak akan membantu dengan Korea Utara. Bagus!" tulis Trump.

Diketahui bahwa dalam pesan tahun baru, Kim Jong-un mengatakan bahwa Korea Utara telah dekat dengan uji coba rudal nuklir dengan jangkauan antar benua. Dia juga menegaskan, Korut tidak akan segan-segan menggunakan senjata pemusnah masal itu terhadap lawan-lawannya. (mel/rmol)

JPNN.com - Presiden Amerika Serikat Terpilih Donald Trump akhirnya menanggapi pidato tahun baru Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News